Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

RSI Sunan Kudus Siapkan Sepuluh Vaksinator untuk Penyuntikan Vaksin Covid

Warga berbincang terkait pelayanan vaksinasi Covid-19 di RSI Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – RSI Sunan Kudus menyiapkan sepuluh vaksinator dan beberapa ruangan untuk proses vaksinasi bagi pelayan publik. Rencananya vaksinasi bagi pelayanan publik digelar akhir Februari ini.

Pengamatan MURIANEWS, di RSI Sunan Kudus sudah tersedia ruangan vaksinasi. Tepatnya di lantai satu. Selain ruang vaksinasi terdapat ruangan lainnya. Yakni ruang periksa, ruang skrining, ruang vaksinasi, dan ruang logistik.

“Kalau ditanya persiapannya apa ya kami tidak ada persiapan khusus. Karena untuk Vaksinator dan ruangan kami sudah ada sejak sebelum Covid-19 muncul,” kata Direktur RSI Sunan Kudus dr Ahmad Syaifuddin, Senin (22/2/2021).

Mekanisme alur vaksinasi juga sudah disiapkan. Mulai masuk ke ruang vaksinasi dari pintu utara ke luar lewat pintu selatan. Kemudian, untuk nakes yang melakukan vaksinasi ada sepuluh nakes.

“Kami ada sepuluh vaksinator terdiri dari dokter dan perawat. Dan mereka sudah terbiasa melakukan vaksinasi jauh-jauh hari sebelum ada Covid-19. Mereka sudah sering memvaksin untuk umrah dan haji,” terangnya.

Dokter Ahmad Syaifuddin berharap vaksinasi terhadap pelayan publik dapat berjalan dengan lancar. “Harapannya semoga lancar dan tidak terjadi KIPI,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...