Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PWI dan KPU Pati Iuran Bantu Obat-obatan untuk Korban Banjir

Perwakilan PWI Pati memberikan bantuan obat lepada warga (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati memberikan bantuan obat-obatan kepada korban banjir di Bumi Mina Tani, Senin (22/2/2021). Bantuan yang berasal dari dana iuran masing-masing anggota itu dipusatkan di Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan.

Ketua PWI Pati M. Noor Efendi mengatakan, bantuan obat-obatan ini diberikan lantaran banyak korban banjir terserang berbagai penyakit. Meski beberapa tempat banjir sudah  surut, ia menilai korban banjir masih perlu diperhatikan.

“Terutama obat-obatan. Kami lihat masih banyak masyarakat yang terkena banjir ini membutuhkan obat itu. Apalagi yang rumahnya masih tergenang,” katanya, Senin (22/2/2021).

Ia menjelaskan, dari hasil survei yang dilakukan, memang di Desa Karangrowo sebagaian banjir sudah surut. Tetapi karena mayoritas petani, mereka setiap hari pergi ke sawah yang terendam banjir untuk dipanen.

“Sepulang dari panen, kaki mereka selalu merasakan gatal-gatal dan bisulan. Bahkan ada juga yang sampai lecet. Sehingga kondisi ini harus cepat diobati. Karena itu, kami membawa salep, minyak angin, bedak untuk anak, pempes, dan obat-obat luar lainnya,” imbuh Efendi.

Sementara Komisioner KPU Pati Suharyono mengatakan, bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian bersama. Kalau pada saat banjir banyak yang memberikan bantuan beripa paket sembako. Tapi pihalnya sengaja memberikan bantuan pascabanjir.

“Bantuan pascabanjir ini biasanya tidak begitu terpikirkan. Kami bersama teman-teman PWI, bantingan (iuran) bareng untuk memberika bantuan obat,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...