Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Soal Kongres, PSSI Kudus Diberi Perpanjangan Waktu

MURIANEWS, Kudus – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus mengajukan surat permohonan perpanjangan waktu untuk menggelar kongres kepada Asosisasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng. Durasi perpanjangan waktu yang diberikan yakni tiga bulan.

Sebelumnya muncul polemik jika kongres tak digelar sebelum 21 Februari maka akan berakibat pada legitimasi hasil kongres. Namun Sekretaris PSSI Kudus Syafik Arrosid menyebut hal ini tidak masalah.

“Aman tidak masalah walaupun kelewat 21 Februari. Kami sudah mengajukan perpanjangan ke Asprov. Dan Asprov sudah ngasih masa perpanjangan tiga bulan ke depan terhitung mulai 21 Februari agar segera menggelar kongres pemilihan ketua yang baru,” katanya, Senin (22/2/2021).

Menurut dia kongres untuk pemilihan ketua Askab yang baru akan digelar secepatnya. Namun, untuk waktu dan tempat pelaksanaannya masih belum ditentukan.

“Yang jelas tidak sampai tiga bulan. Tetap di bulan-bulan ini kami upayakan segera menggelar kongres untuk menentukan ketua Askab yang baru,” ujarnya.

Sementara, Ketua PSSI Kudus periode tahun 2017-2021, Sutrisno membenarkan adanya perpanjangan waktu tiga bulan. Namun, menurut dia Asprov PSSI Jateng juga meminta surat rekomendasi tambahan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus.

“Asprov minta tambahan surat rekomendasi dari KONI Kudus yang intinya KONI Kudus menyetujui adanya perpanjangan tiga bulan ini. Sudah saya ajukan juga ke KONI. Surat rekomendasinya masih kami tunggu,” terangnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa kongres akan diupayakan digelar bulan ini. Akan tetapi untuk pelaksanaan waktu dan tempat masih menunggu.

“Untuk pelaksanaanya masih kami rapatkan. Yang jelas dalam bulan-bulan ini. Semoga kongres nantinya berjalan lancar dan mendapatkan ketua yang legitimasi dan bisa mengukir prestasi bagi sepak bola di Kudus,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...