Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengurus Soft Tennis Dilantik, KONI Grobogan Sekarang Punya 54 Cabang Olahraga

Pengurus Pengkab Soft Tennis Grobogan masa bhakti 2021-2025 dilantik. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Setelah terbentuk beberapa waktu lalu, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti) Grobogan masa bhakti 2021-2025 dilantik, Minggu (21/2/2021). Pelantikan yang dilangsungkan di Hotel Kyriad Purwodadi dilakukan oleh Wakil Ketua Pengprov Pesti Jateng Abadi Widojoyo.

Acara pelantikan dihadiri Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman bersama sejumlah pengurus harian.

Dengan hadirnya soft tennis ini, maka jumlah cabor yang ada di bawah naungan KONI Grobogan bertambah satu. Hingga saat ini, totalnya sudah ada 54 cabor termasuk soft tennis.

Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman menyatakan, setelah dilantik, para pengurus baru diminta segera mempersiapkan program kerja sebaik mungkin.

Meski jadi cabor baru di Grobogan, namun ia berharap agar atlet soft tennis sudah bisa meraih prestasi dalam Porprov 2022 yang akan digelar di wilayah Pati Raya.

“Meski cabor baru di sini, namun soft tennis ini sudah punya atlet yang cukup potensial. Kita harapkan, dalam Porprov 2022 nanti, sudah bisa dapat medali emas,” katanya.

Ia juga meminta agar pengurus lebih aktif mengenalkan olahraga soft tennis pada masyarakat, terutama di kalangan pelajar. Hal ini perlu dilakukan karena cabor ini memang belum populer di Grobogan, dibandingkan olahraga lainnya.

“Pengenalan ini sekaligus sebagai upaya untuk mencari bibit baru yang akan jadi andalan pada masa mendatang. Kemudian, kejuaraan rutin juga perlu dilakukan. Tetapi untuk melaksanakan even kejuaraan ini belum bisa maksimal karena masih ada pandemi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengkab Pesti Grobogan Mukhlisin menegaskan, pihaknya siap menggapai target yang dibebankan pada Porprov 2022 mendatang.

“Kita akan berupaya keras untuk meraih medali di Porprov tahun depan. Target kita bisa dapat dua emas,” cetusnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...