Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

FORKI Grobogan Sumbang Dua Karateka di PON Papua

Ketua Pengprov FORKI Jateng Bambang Raya Saputra melantik pengurus Pengcab FORKI Grobogan periode 2019-2023. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Setelah tertunda beberapa waktu, pengurus cabang Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Grobogan periode 2019-2023 akhirnya dilantik secara resmi, Minggu (21/2/2021).

Pelantikan pengurus FORKI Grobogan yang ketuanya diemban Pradana Setyawan itu dilakukan oleh Ketua Pengprov FORKI Jateng Bambang Raya Saputra.

Selain Bambang Raya Saputra, sejumlah pengurus Pengprov FORKI Jateng ikut hadir dalam kesempatan itu. Hadir pula, Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman beserta beberapa pengurus harian.

Pelaksanaan pelantikan di hotel Kyriad Purwodadi ini dilangsungkan dengan undangan sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Pengcab FORKI Grobogan Pradana Setyawan mengatakan, pada tahun ini, akan digelar even olahraga nasional, yakni PON yang dijadwalkan berlangsung Oktober mendatang di Papua.

Dalam even ini, dua atlet FORKI Grobogan dipastikan mendapatkan kesempatan memperkuat kontingen Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, atlet kita ada yang akan tampil memperkuat Jateng dalam PON tahun ini. Yakni, Garuda Mahameru dan Detrina Sabda Nugraha,” kata pria yang akrab disapa Danis itu.

Ia menilai, pencapaian dua atlenya lolos ke PON merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Sebab, persaingan untuk bisa lolos ke PON dinilai cukup ketat.

“Kita harapkan, kedua alit kita itu nantinya bisa dapat medali di PON. Semoga bisa emas,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov FORKI Jateng Bambang Raya Saputra menambahkan, total atlet karate Jateng yang akan tampil dalam PON 2021 mendatang ada 13 orang. Dari 13 orang itu, dua di antaranya berasal dari Grobogan.

“Selama ini, Grobogan merupakan salah satu daerah di Jateng yang punya banyak prestasi dalam cabor karate. Kita harapkan, prestasinya terus meningkat dibawah kepengurusan baru yang sudah dilantik tadi,” katanya.

Bambang menambahkan, dalam PON nanti, pihaknya menargetkan bisa meraih satu medali emas. Meski demikian, pihaknya akan berupaya keras agar bisa meraih medali lebih banyak dari target tersebut.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...