Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banyak Pemotor Jatuh, Pemuda di Grobogan Inisiatif Perbaiki Jalan Danyang-Kuwu

Tangkapan layar unggahan video dan foto di media sosial terkait perbaikan ruas jalan Danyang-Kuwu yang viral. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah unggahan video dan foto di media sosial terkait perbaikan ruas jalan Danyang-Kuwu, Grobogan viral atau mendapat perhatian banyak orang, Sabtu (20/2/2021). Soalnya, perbaikan jalan rusak itu tidak dilakukan dari dinas terkait, tetapi oleh para pemuda Dusun Ngablak, Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

Dalam unggahan tersebut diberi keterangan ‘Akibat banyak orang jatuh dari motor, para pemuda Ngablak, Ngraji gotong royong perbaiki jalan raya’.

Dilihat dari kolom komentar, unggahan tersebut mendapat banyak pujian dari para warganet. Sebagian di antaranya berharap agar dinas terkait segera menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan ruas jalan rusak lainnya.

Sementara itu, Sekretaris DPUPR Grobogan Wahyu Tri Darmawanto saat dimintai komentarnya menyatakan, akibat curah hujan yang tinggi, banyak sekali ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan. Baik ruas jalan yang ada di kawasan kota Purwodadi maupun di luar wilayah kota.

“Terkait kondisi itu, kita sudah melakukan upaya pemeliharaan atau maintenance. Sampai saat ini upaya pemeliharaan masih terus berjalan karena kesusakan jalan sangat banyak. Jadi, kita lakukan bertahap,” katanya.

Untuk pemeliharaan di ruas jalan Danyang-Kuwu juga sudah diagendakan. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...