Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Aklamasi, Imam Triyanto Terpilih Jadi Ketua KONI Kudus dalam Musorkablub

Imam Triyanto memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua KONI Kudus dalam Musorkablub, Sabtu (20/2/2021). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Forum Pengkab Kabupaten Kudus Imam Triyanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus dalam Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa (Musorkablub), yang digelar Forum Pengkap Olahraga Kudus, Sabtu (20/2/2021).

Dalam Musorkablub tersebut, dihadiri oleh sebanyak 34 Pengkab olahraga di Kudus serta dihadiri oleh perwakilan KONI Jawa Tengah dan unsur pimpinan daerah yang masing-masingnya diwakilkan.

Pimpinan sidang Musorkablub Sunarto, dalam sidang mengesahkan secara aklamasi Imam Triyanto untuk memimpin KONI Kudus masa periode 2021-2025. Menggantikan Ketua KONI saat ini Antoni Alfin.

“Kami mengesahkan Imam Triyanto secara aklamasi terpilih memimpin KONI Kabupaten Kudus periode 2021-2025,” ucapnya dalam sidang di Hotel Kenari.

Usai acara, Imam mengatakan walau tanggung jawab yang kini dia pikul sangatlah berat, pihaknya akan menjalankannya semaksimal mungkin. Terlebih, KONI Kudus kini dibebani target prestasi yang tidak main-main.

“Tidak ada waktu untuk bersantai, saatnya membenahi apa yang harus dibenahi dan menyiapkan apa yang seharusnya dipersiapkan,” kata dia.

Terkait proses administrasi pelantikannya, pihaknya akan meyiapkan secepat mungkin untuk menyiapkan administrasi kepengurusannya. Termasuk di antaranya berkoordinasi dengan semua Pengkab.

“Kami semua satu kesatuan, jadi kami tetap akan berkoordinasi dengan semua Pengkab,” jelas dia.

Baca: Anggap Musorkablub Cacat Hukum, Ketua KONI Kudus Tak Rela Lepas Jabatan

Sementara Wakil Kepala Bidang Organisasi KONI Jawa Tengah Uen Hartiwan mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Musorkablub Pengkab Kudus sudah sesuai dan berjalan sesuai ketentuan. Yakni diikuti oleh dua pertiga dari total Pengkab di Kabupaten Kudus.

“Karena sudah sesuai dengan AD/ART, maka dikirimlah kami ke sini untuk melihat prosesi Musorkablub,” ujar dia.

Sesuai peraturan yang berlaku sendiri, Pengkab bisa menggelar Musorkablub apabila dalam tubuh KONI terjadi masalah, serta KONI tidak segera menggelar Musorkablub sendiri dalam kurun waktu 30 hari.

“Jadi untuk Musorkablub ini sudah sah dan selanjutnya kami minta untuk segera melengkapi laporan dan berita acara kegiatan ini,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...