Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggap Musorkablub Cacat Hukum, Ketua KONI Kudus Tak Rela Lepas Jabatan

Ketua KONI Kudus Antoni Alfin menggelar konferensi pers, Sabtu (20/2/2021). (MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Forum Komunikasi Pengkab Olahraga Kudus menggelar Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa (Musorkablub) untuk melengserkan Antoni Alfin dari posisi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus, Sabtu (20/2/2021).

Antoni pun menganggap Musorkablub itu cacat hukum. Ini ia sampaikan saat menggelar konferensi pers, Sabtu (20/2/2021). Dia juga mengatakan bahwa Musorkablub tersebut tidak sesuai AD/ART.

Antoni menunjukkan surat dari Forum Komunikasi Pengkab Olahraga se-Kabupaten Kudus dengan tanggal 14 Januari 2021. Dalam surat itu sebanyak 33 Pengkab ingin agar Ketua KONI Kudus menggelar Musorkablub.

Namun menurutnya, dalam surat itu tidak dijelaskan 33 Pengkab terdiri dari Pengkab mana saja.

“Konferensi pers ini sebagai sikap resmi sebagai Ketua KONI Kudus yang masih sah. Ini sebagai sikap kami terhadap Musorkablub yang juga digelar hari ini,” katanya, Sabtu (20/2/2021).

Dia juga menyayangkan surat edaran yang disampaikan oleh KONI Jawa Tengah Nomor: 28/Um/II/2021 yang menurutnya dikirim secara mendadak. Sebab, menurut dia seharusnya KONI Kudus dikabari terlebih dahulu.

“Surat edaran dari Jawa Tengah ya datang tiba-tiba. Seyogyanya kajian kami didiskusikan dulu karena AD/ART yang kami pakai juga sama dengan yang dipakai AD/ART-nya KONI Jateng,” terangnya.

Baca: KONI Jateng Minta KONI Kudus Gelar Musorkablub, Ini Reaksi Antoni Alfin

Menurut dia jika benar dia digulingkan, menurutnya akan menjadi perseden buruk bagi KONI-KONI yang ada di Indonesia. Dia bahkan khawatir jika menggulingkan ketua KONI semudah ini bisa berdampak bagi KONI lainnya.

“Yang saya khawatirkan itu kalau menggulingkan semudah ini nanti di daerah lain misal ada yang tidak cocok dengan ketua KONI tinggal di mosi-mosi begitu saja dengan mudahnya,” ujarnya.

Antoni mengatakan akan tetap mengemban jabatannya dan bekerja sebagai Ketua KONI Kudus yang sah. Karena menurut dia Musorkablub cacat hukum.

“Ke depan saya tetap akan bekerja seperti biasanya. Karena saya angap Musorkablub ini cacat hukum,” tandasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...