Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tarung Derajat Grobogan Targetkan Raih Tiga Emas di Porprov 2022

Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat Grobogan periode 2020-2024 dilantik. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Setelah lama terbentuk, pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Grobogan periode 2020-2024 akhirnya dilantik, Jumat (19/2/2021). Pelantikan pengurus dengan ketua dr Boedi Setiawan ini dilakukan oleh Kabid Satlak Tarung Derajat Provinsi Jateng Budi Kiatno.

Pelaksanaan pelantikan di RM Danau Resto Purwodadi ini dilangsungkan dengan undangan sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Grobogan dr Boedi Setiawan menegaskan, salah satu fokus perhatian kepengurusan periode ini adalah mengikuti Porprov 2022 yang dijadwalkan berlangsung di wilayah Pati Raya.

Dalam porprov tahun depan, pihaknya siap meningkatkan prestasi yang diraih dalam Porprov 2018 lalu di Surakarta. Pada Porprov 2018 lalu, cabor tarung derajat menyumbang satu emas dan satu perak bagi kontingen Grobogan.

“Untuk Porprov 2022 mendatang, minimal kita targetkan ada tiga medali emas yang bisa diraih. Target tiga emas ini cukup realistis melihat kondisi kita saat ini. Meski demikian, kami akan berupaya keras untuk bisa meraih lebih banyak lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman merasa optimistis jika dalam Porprov 2022 mendatang, cabor tarung derajat bisa meraih medali cukup banyak. Fatchur menyebut tidak hanya tiga tetapi bisa sampai lima keping medali emas.

“Saya yakin tidak hanya tiga emas. Dari analisa saya, tarung derajat ini punya potensi dapat lima medali emas. Saya optimis ini nanti bisa dicapai di Porprov 2022,” cetusnya.

Fatchur menegaskan, salah satu keyakinan itu disebabkan dengan terpilihnya kembali Boedi Setiawan sebagai Ketua Tarung Derajat Grobogan.

Menurutnya, selama empat tahun memimpin tarung derajat Grobogan pada periode sebelumnya, kinerjanya dinilai cukup bagus karena sudah berhasil menyumbangkan medali pada Porprov Jateng 2018 lalu.

“Boleh dibilang tarung derajat ini termasuk cabor beladiri baru di Grobogan. Namun, di bawah kepempiminan dokter Wawan pada periode kemarin, pretasinya sudah cukup membanggakan. Semoga pada kepengurusan yang baru ini, prestasinya makin hebat lagi,” cetus Fatchur.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...