Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Forum Pengkab Sebut Persiapan Musorkablub KONI Kudus Dekati Seratus Persen

Forum Komunikasi Pengkab Olahraga Kudus mendeklarasikan mosi tak percaya pada KONI Kudus di bawah naungan Antoni Alfin. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Persiapan Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa (Musorkablub) yang akan digulirkan oleh Forum Komunikasi Pengkab Olahraga Kabupaten Kudus untuk menurunkan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus Antoni Alfin diklaim sudah mendekati seratus persen.

Terlebih KONI Jawa Tengah telah memberikan izin untuk menyelenggarakan acara tersebut. Izin tersebut tertuang dalam surat Nomor 28/Um/II/2021.

Ketua Forum Komunikasi Pengkab Olahraga Kabupaten Kudus Imam Triyanto mengklaim, berdasarkan keterangan yang ada pada surat tersebut, pelaksanaan Musorkablub yang akan dilaksanakan pihaknya adalah sah dan sesuai AD/ART.

Sehingga pihaknya tetap akan menyelenggarakn kegitan tersebut. “Karena ini sah, kami akan tetap menyelenggarakannya,” kata Imam, Jumat (19/2/2021).

Pihaknya kini juga tengah berkoordinasi dengan Polres Kudus terkait perizinan acara tersebut. Mengingat kegiatan akan dilakukan di tengah masa pandemi. “Kami tetap ikuti aturan yang ada, kami tidak asal main gelar saja,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Musorkablub nanti, pihaknya juga akan menaati ketentuan protokol kesehatan. Hotel Kenari sebagai lokasi pelaksanaan Musorkablub juga akan menerapkan protokol kesehatan.

“Tentu akan kami atur sedemikian rupa, mulai dari jumlah peserta, jarak antarpeserta, dan prokes lainnya,” tandasnya.

Baca: KONI Jateng Minta KONI Kudus Gelar Musorkablub, Ini Reaksi Antoni Alfin

Diketahui, KONI Kabupaten Kudus di bawah pimpinan Antoni Alfin kembali dilayangi mosi tidak percaya oleh 36 pengurus kabupaten (Pengkab) cabang olahraga di bawah naungannya.

Desakan mengadakan Musorkablub pun kembali digaungkan setelah 36 pengkab mendeklarasikan mosi tidak percaya pada KONI di kepemimpinan Antoni Alfin pada Jumat, (22/1/2021) di Kudus.

KONI pada masa kepemimpinan Antoni sendiri, sudah dua kali ini dilayangkan mosi tidak percaya.  Mosi tidak percaya, pertama kalinya dilayangkan 36 pengkab pada bulan Juni 2020 lalu.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...