Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Jateng Minta KONI Kudus Gelar Musorkablub, Ini Reaksi Antoni Alfin

Salah satu spanduk desakan Musorkablub di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah memberikan surat edaran ke KONI Kudus agar segera menyelenggarakan Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa (Musorkablub).

Pada surat edaran Nomor: 28/Um/II/2021 perihal peningkatan profesionalitas organisasi KONI Kudus, KONI Jateng memandang KONI Kudus perlu melaksanakan Musorkablub. Tujuannya untuk membangun organisasi yang solid dalam rangka pembinaan atlet dan persiapan Porprov Jateng.

Tertera dalambertanggal 18 Februari 2021 itu ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Jawa Tengah Brigjen TNI Purn Soebroto.

Ketua KONI Kudus Antoni Alfin saat dihubungi via telepon membenarkan bahwa sudah ada edaran dari KONI Jawa Tengah terkait perintah menyelenggaraan Musorkablub. Namun, dia ingin Musorkablub yang digelar sesuai dengan dua pertiga dari jumlah Pengkab yang ada.

“Benar ada edaran dari KONI Jateng. Tapi sampai saat ini saya belum terima data dua pertiga Pengkab. Kalau mau mengadakan Musorkablub harus jelas. Sampai hari ini saya belum menerima data dua per tiga Pengkab. Lha mau gelar musorkablub gimana,” katanya, Jumat (19/2/2021).

Lebih lanjut, menurut Antoni saat ini di Kudus ada 51 pengkab. Setidaknya jika sesuai ketentuan Musorkablub harus diusulkan minimal 35 Pengkab.

“Dan setahu saya yang berhak menyelenggarakan Musorkablub itu KONI Kudus. Bukan tim lain yang mengadakan Musorkablub sendiri,” terangnya.

Untuk mengonfirmasi hal ini, MURIANEWS juga mencoba menghubungi Ketua Umum KONI Jawa Tengah Brigjen TNI Purn Soebroto dan Ketua Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kudus H Ridwan yang juga salah satu motor penggerak Musorkablub. Namun, keduanya belum merespon.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...