Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Undang Pelatih Liga 1, ASTI Kudus Ingin Suplai Pemain ke EPA Hingga Liga 1

Pemain ASTI Kudus digembleng oleh Dino Sefriyanto di Stadion Wergu Wetan Kudus, Kamis (18/2/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) Kudus mengundang pelatih fisik Barito Putera Dino Sefriyanto untuk coaching clinic, Kamis (18/2/2021). Output dari kegiatan itu untuk menyalurkan pemain ke Elite Pro Academy hingga kasta Liga 1.

Pengamatan MURIANEWS, pemain-pemain ASTI Kudus digenjot fisik dan game. Mereka melahap beragam porsi latihan yang diberikan oleh Dino Sefriyanto.

Menurut Direktur Utama ASTI Kudus Arif Budianto, pihaknya ingin anak asuhnya itu mendapatkan bekal bermain sepak bola yang baik dan benar. Tujuannya agar mencapai performa terbaik.

“Supaya anak-anak bisa mencapai top level dan bisa bermain sepak bola dengan maksimal. Sehingga menjadi pemain masa depan,” katanya.

Selain praktik, coaching clinic itu juga menggelar kelas teori. Untuk kelas teori digelar di mes ASTI Kudus.

Menurut dia, pihaknya berencana menyalurkan anak asuhnya ke kompetisi Tanah Air. Mulai dari level EPA hingga kasta tertinggi Liga 1.

“Anak-anak yang di sini bagus akan kami salurkan Liga 1, Liga 2, Liga 3, EPA juga. Untuk coaching clinic hari ini saja. Tapi kami ada jadwal sepekan latihan delapan kali. Ada renang dan fitnes juga,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya coaching clinic ini dapat mengevaluasi cara bermain bola dengan benar. Sehingga dapat berada di performa terbaik.

“Semoga bisa menjadi pengalaman bagi anak-anak. Karena coach Dino ini kan sudah pernah bergabung di beberapa klub tanah air seperti Persib, Persebaya, dan Barito Putera,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...