Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Datang ke Kudus, Pelatih Liga 1 Ajarkan Filosofi Sepak Bola Ala Liverpool

Pelatih fisik klub Liga 1 Barito Putera, Dino Sefriyanto memberikan arahan kepada pemain ASTI Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dino Sefriyanto, pelatih fisik klub Liga 1 Barito Putera, menyambangi Kudus dan menggelar coaching clinic kepada pemain Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) Kudus, Kamis (18/2/2021) di Stadion Wergu Wetan. Dia mengenalkan filosofi sepak bola vertikal ala klub Liga Inggris Liverpool.

Dino, sapaan akrabnya tampak serius memimpin jalannya latihan. Anak-anak ASTI Kudus yang terdiri dari pemain usia U-12 hingga U-18 itu tampak serius mendengarkan arahan Dino. Mulai dari dasar bermain bola hingga game yang diberikan.

Ia menjelaskan filosofi sepak bola vertikal ala klub Liverpool. Sepak bola vertikal yang dimaksud yakni menerapkan cara bermain bola dengan gaya main bola-bola pendek cepat yang langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan.

“Kita kenalkan basic filosofi sepak bola vertikal ala Liverpool. Sepak bola yang dengan passing pendek-pendek cepat langsung mengarah ke pertahanan lawan. Karena mereka harus tahu. Ketika nantinya menginjak senior mereka sudah paham,” katanya, Kamis (18/2/2021).

Menurut dia, untuk anak-anak usia kelahiran 2003-2005 mereka memiliki potensi. Sehingga hanya membutuhkan waktu untuk dimatangkan agar menjadi lebih baik lagi.

“Kami ajarkan juga ketika pegang bola harus seperti apa. Saya melihatnya mereka memiliki potensi, tinggal dimatangkan saja,” ujarnya.

Sementata itu, Direktur Teknik ASTI Kudus Syafrizal Buya mengatakan, pihaknya memang mengundang Dino untuk berbagi ilmu kepada anak-anak ASTI Kudus. Ke depannya pihaknya juga berencana mengundang pelatih-pelatih lainnya.

“Tujuan kami agar anak-anak bisa memahami cara bermain sepak bola yang benar. Dan dari kami juga ada rencana mengundang pelatih lainnya untuk berbagi ilmu ke anak-anak,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...