Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah Korban Tertimbun Longsor Bekas Galian C di Grobogan Berhasil Dievakuasi

Alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi korban tertimbun longsor di Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Korban tebing longsor di bekas lahan galian C di Dusun Pagergunung, Desa Katekan, Kecamatan Brati, Grobogan akhirnya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan, sekitar pukul 15.50 WIB.

Proses evakuasi ini bisa berjalan lancar setelah ada dukungan satu alat berat jenis backhoe. Meski demikian, saat proses evakuasi sempat turun hujan cukup deras.

Dengan alat berat ini, bongkahan batu besar yang menimbun korban akhirnya bisa disingkirkan. Setelah itu, tubuh korban terlihat dan langsung dievakuasi tim SAR gabungan.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka yang berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi kejadian. Korban diketahui bernama Tukimin (48), warga Dusun/Desa Katekan.

Seperti diberitakan sebelumnya, persitiwa tragis itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pagi itu, korban sengaja datang ke lokasi untuk mencari pekerjaan menggali batu.

Namun, sesampai di lokasi, ternyata sudah tidak ada aktivitas penambangan.

Baca: Tebing Bekas Galian C di Grobogan Longsor, Satu Orang Meninggal Tertimbun Batu

Selanjutnya, korban mendekat ke arah tebing dengan maksud mau mengumpulkan bongkahan batu, sisa-sisa penambangan sebelumnya. Saat mendekati lokasi, tiba-tiba tebing di atasnya longsor.

“Akibat kejadian itu, korban tidak bisa menyelamatkan diri dan tertimbun batu. Kondisi korban meninggal dunia. Untuk lokasi kejadian, sudah cukup lama tidak ada aktivitas penggalian batu,” kata Kapolsek Brati Iptu Zainal Abidin pada wartawan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...