Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Saka Wanabakti Grobogan Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Anggota Saka Wanabakti Grobogan menunjukkan paket hadiah yang dikirimkan Pimpinan Saka Wanabakti Nasional. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Satuan Karya Wanabakti Kwarcab Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi mendapatkan piagam penghargaan dari Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional.

Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Bagas Avianto mengatakan penghargaan yang didapat ini terkait keikutsertaan dalam kegiatan bulan bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru yang digelar pada Desember tahun 2020 lalu.

Selama kegiatan bulan bakti itu, Saka Wanabakti Grobogan melaksanakan beberapa kegiatan bakti yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Antara lain, penanaman pohon peneduh di sejumlah titik, pemberian bantuan sembako kepada tenaga kerja persemaian dan donor darah.

“Dari kegiatan ini, adik-adik Saka Wanabakti kemudian mengirimkan laporan kegiatan kepada panitia penyelenggara untuk diikut sertakan dalam lomba bulan bakti,” jelasnya.

Dari beberapa lomba yang diikuti Saka Wanabakti Grobogan, ada tiga kategori yang berhasil meraih juara. Yakni, juara I untuk kategori lomba kontes, juara I untuk foto dengan like terbanyak dan juara III untuk desain grafis tumbler.

“Atas keberhasilan ini, Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional memberikan piagam penghargaan dan hadiah kepada Saka Wanabakti Grobogan,” ujarnya.

Sementara itu, Administratur Perum Perhutani KPH Purwodadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan, Dian Rakhmawati memberikan apresiasi atas penghargaan tingkat nasional yang diterima oleh peserta didiknya itu.

”Semoga penghargaan yang diterima ini dapat memacu semangat bagi mereka untuk lebih berperan serta dalam menjaga lingkungan dan pelestarian alam,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...