Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet PTM Sukun Ini Punya Kebiasaan Unik Sebelum Tanding, Makan Lima Sendok Nasi

Muhammad Ridho Pradipta berlatih di GOR Sukun Sport Center, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun, Muhammad Ridho Pradipta memiliki kebiasaan uni sebelum bertanding. Ia harus makan terlebih dulu lima sendok, sebelum turun ke arena.

Kebiasaan ini juga ia lakukan saat hendak latihan. Menariknya, terkadang dia menyantap nasi putih saja tanpa lauk-pauk.

Ternyata ada alasan tersendiri kenapa Ridho mempunyai kebiasaan ini. Tujuannya agar fokus dan kuat saat memegang bed tenis meja.

Ridho mengaku biasa mengalami “keder” di area tangan ketika lapar. Sehingga tidak fokus saat berlaga.

“Wajib minimal lima sendok. Karena kalau lapar tangan saya keder pegang bed. Jadi enggak fokus malah,” katanya, Rabu (17/2/2021).

Dia mengaku sudah membiasakan makan lima sendok sebelum bertanding, sejak 2016 silam. Di tahun yang sama dia bergabung dengan PTM Sukun.

Ketika bertanding di luar kota, pemuda kelahiran Semarang, 15 Mei 1998 itu juga rutin membeli nasi untuk dilahapnya sebelum bertanding. Ritual ini berlaku di tiap-tiap babak selama jalannya pertandingan.

“Misal mau babak delapan besar ya makan lima sendok. Misal nanti lolos lagi ke empat besar, sebelum laga ya makan lima sendok lagi. Biasanya saya bungkus pakai plastik putih. Yang penting nasi, lauk seadanya. Tanpa lauk juga enggak apa-apa,” terangnya.

Kebiasaan itu tak pernah dilewatkannya sama sekali sebelum bertanding maupun latihan. Dari hasil perut kenyangnya itu selama bertanding, pemuda yang doyan makan sate kambing itu mengukir berbagai prestasi.

Mulai dari juara I Porprov  beregu putra 2018, juara I Porprov ganda putra 2018, juara II Porprov tunggal putra 2018, juara I Umum nonPON USM Open 2019, dan juara II Mahasiswa USM Open 2019.

“Ke depannya akan terus menekuni tenis meja. Sambil nanti juga ada keinginan jadi pengusaha,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...