Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kios di Pasar Kliwon Kudus Terbakar, Pedagang Pontang-panting Selamatkan Dagangan

Pedagang menyelamatkan dagangan saat salah satu kios di Pasar Kliwon Kudus terbakar, Selasa (16/2/2020). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebuah kios di Blok A lantai dasar Pasar Kliwon Kudus terbakar, Selasa (16/2/2021) sore. Api mulai diketaui pukul 16.00 WIB.

Pantauan di lokasi kejadian, tiga unit pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di titik kebakaran agar tidak membesar.

Suyono, salah satu pedagang kaki lima (PKL) di lokasi kejadian mengatakan awal mula terlihat kepulan asap di salah satu kios yang juga gudang pakaian di lantai satu.

Kemudian, pedagang langsung melapor petugas pasar untuk segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. “Itu semacam gudang pakaian tiba-tiba ada kepulan asap,” ucap dia di lokasi kejadian.

Terkait sumbernya, pihaknya kurang mengetahui penybab kebakaran tersebut. “Semoga tidak merambat ke kios lainnya, tapi sementara tidak,” tandasnya.

Sampai saat ini sendiri, petugas pemadam kebakaran masih berupaya untuk memadamkan api di dalam kios.

Sementara pedagang lainnya, saat ini pontang-panting menyelamatkan barang dagangannya. Terutama kios-kios yang berada di dekat toko yang terbakar.

“Banyak yang mulai menyelamatkan barang dagangan karena takut merambat,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...