Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Akan Keliling Pantura Periksa Jalan Rusak, Perintahkan Pekan Ini Perbaikan Digenjot

Gubernur dan Wagub Jateng Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, akan berkeliling jalan pantura untuk memeriksa kerusakan jalan. Terlebih ia telah mendapatkan banyak laporan dan keluhan dari masyarakat terkait kerusakan jalan ini.

Ganjar berencana untuk memantau langsung kerusakan jalan ini Rabu (17/2/2021) besok. Ia juga memerintahkan pihak-pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan.

“Maka, rencana besok saya patroli sendiri keliling Pantura. Mau lihat langsung,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Ganjar mengatakan, protes dari masyarakat harus direspon dengan cepat, agar kerusakan jalan tidak berdampak buruk bagi pengguna jalan. Pihaknya juga meminta Balai Besar Jalan Nasional untuk meningkatkan patroli, dan segera bertindak jika ada kerusakan jalan.

“Saya minta patroli ditingkatkan, pengawas jalan pengamat jalan ditingkatkan, dan harus respon cepat. Per hari ini, pekan ini harus serentak genjot semua. Kabupaten, provinsi, dan pusat saya koordinasikan hari ini,” ujar Ganjar.

Sementara, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Hanung Triyono menuturkan hingga saat ini pihaknya terus melakukan percepatan perbaikan jalan dengan menambah tenaga.

“Kami juga percepat proses lelang kontruksi dan pengadaan bahan untuk pemeliharaan rutin, target akhir Februari 2021 sudah kontrak,” katanya.

Hanung menambahkan, pihaknya tetap melakukan identifikasi jumlah lubang korelasi dengan segmen yang rusak tuap hari.

“Efesiensi cara tambal, melihat tahapan-tahapan yang benat dan tahapan penanganan. Siagakan Tim MasBima untuk melakukan Gerakan Anti Air Tergenang dan tata kelola dan administrasi yang baik dan benar,” tandasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...