Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Corona di Kudus: 35 Pasien Sembuh, 37 Kasus Baru, Satu Meninggal

Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kudus kembali mencatat adanya penambahan pada jumlah pasien sembuh di Kabupaten Kudus, Senin (15/2/2021) malam. Yakni sebanyak 35 pasien yang keseluruhannya berasal dari dalam wilayah.

Satgas Penanganan Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi menyatakan, semua pasien baru yang sembuh telah menyelesaikan masa perawatannya ataupun masa isolasi mandirinya.

“Setelah dua pekan dan tidak bergejala mereka sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ucap Andini Selasa (16/2/2021).

Penambahan pasein sembuh kali ini, menambah jumlah total pasien corona sembuh di Kudus menjadi 4.490 orang. Dari total keseluruhan kasus yang kini mencapai 5.252 kasus.

“Walau demikian, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” lanjut dia.

Hal tersebut, kata Andini, dilakukan karena masih ada penambahan kasus per harinya yang juga tak kalah banyak. Pada Senin malam sendiri, Satgas Penanganan Covid-19 mencatat ada sebanyak 37 pasien dalam wilayah yang baru.

Jumlah tersebut, menjadikan kasus aktif corona di Kabupaten Kudus menjadi 283 pasien. Dengan rincian, 220 pasien menjalani isolasi mandiri dan 63 pasien menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di Kudus.

Selain itu, jumlah pasien meninggal juga bertambah satu orang. Sehingga kini, kasus pasien corona meninggal di Kudus menjadi 479 orang.

“Sehingga perlu jadi perhatian untuk tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak di kerumunan,” kata Andini.

Selain itu, di Kabupaten Kudus sendiri kini masih terdapat 4.612 kontak erat masih dipantau, 150 suspek, dan 81 probable. Dari 150 suspek dalam wilayah sebayak 43 dirawat dan 107 isolasi mandiri.

“Sementara untuk 81 kasus probable, semuanya meninggal dunia,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...