Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pria di Grobogan Meninggal Kesetrum Saat Potong Besi

Petugas melakukan pemeriksaan stop kontak yang mengakibatkan warga Desa Pengkol tersetrum listrik. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa orang meninggal akibat tersetrum listrik terjadi di Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Senin (15/2/2021). Korban diketahui bernama Suwardi (58), warga setempat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, korban sedang memotong besi yang akan dirangkai untuk membuat kolom bangunan menggunakan mesin gerinda.

Saat melakukan aktivitasnya, salah satu ujung besi yang akan dipotong itu secara tidak sengaja masuk ke dalam lubang stop kontak listrik. Seketika, korban yang tersengat listrik masih sempat berteriak minta tolong.

Beberapa warga yang mendengar teriakan itu segera berdatangan untuk menolong korban.

Setelah mematikan aliran listrik, warga selanjutnya melarikan korban ke klinik kesehatan di Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan. Namun, setelah sampai di klinik tersebut, korban diketahui sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Peristiwa itu, selanjutnya dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Penawangan AKP Dedy Setya mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan adanya luka bakar di jari tangan kanan korban. Menurutnya, meninggalnya korban diduga disebabkan tersetrum aliran listrik.

“Tidak ada bekas kekerasan atau tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Setelah kita lakukan pemeriksaan, jenazah korban kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...