Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Aklamasi, Abdul Hamid Pimpin FPTI Jawa Tengah

Abdul Hamid (kiri) saat menerima mandat untuk memimpin FPTI Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Abdul Hamid dipercaya sebagai ketua umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Tengah. Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub).

Agenda utama Musprovlub adalah pemilihan ketua umum, menggantikan Riza Kurniawan yang meninggal beberapa waktu lalu.

Sekretaris panitia Musprovlub FPTI Jateng Purwadi mengatakan, nama Abdul Hamid awalnya diusulkan dari 19 kabupaten/kota. Hanya saja, setelah tidak ada nama lain yang muncul, maka ketua umum dipilih secara aklamasi.

“Sedianya kita sudah membuka pendaftaran calon ketua umum. Pengurus kabupaten/kota juga punya hak untuk mengusulkan nama. Namun sampai Musprovlub berlangsung, tidak ada nama lain, selain mas Abdul Hamid. Karenanya, semua sepakat dan mempercayakan ketua umum dipegang oleh mas Abdul Hamid,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS, Senin (15/2/2021).

Musprovlub FPTI Jateng, katanya, dihadiri 31 pengurus kabupaten/kota. Dia menjelaskan, dalam acara itu semua berharap agar ketua umum terpilih bisa lebih aktif untuk terjun ke lapangan.

“Harapannya pembinaan bisa terus lebih baik. Selain itu terus bisa memfasilitasi sarana dan prasarana, sehingga bisa terus meraih prestasi yang membanggakan ke depan,” sebutnya.

Sementara itu, Abdul Hamid menyatakan siap mengemban amanah tersebut. Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah ini juga akan terus berusaha membawa organisasi, maupun atlet yang ada, bisa menjadi lebih baik lagi.

“Tentunya semua harus bergerak bersama, untuk sama-sama membawa FPTI Jateng ini semakin lebih baik lagi,” kata Bendahara DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah ini.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...