Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Para Dokter Saweran untuk Bantu Korban Banjir di Kudus

IDI Kudus menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Undaan. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus melakukan saweran untuk memberi bantuan warga terdampak banjir di Kudus. Sejauh ini sudah menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir di Kecamatan Kaliwungu, Jati, Mejobo dan Undaan.

Terbaru, IDI Kudus menyalurkan bantuan ke Desa Karangrawa dan Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Kamis (12/2/2021).

Bantuan dari IDI Kudus itu merupakan donasi dari anggota IDI Kudus. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Bantuan yang disalurkan beragam. Mulai dari sembako, 120 bantal, selimut, bubur bayi, pampers bayi, biskuit, perlengkapan mandi, dan 40 sepatu boots. Bantuan yang didonasikan itu disesuaikan dengan kebutuhan pengungsi.

“Kami tanya-tanya dulu kepada teman-teman di lapangan. Apa yang paling dibutuhkan. Untuk info yang kami dapat itu butuh bantal dan selimut, jadi kami sesuaikan,” kata Humas IDI Kudus dr Dony Wicaksana, Jumat (12/2/2021).

Selain memberikan bantuan kepada korban banjir, IDI Kudus juga memberikan bantuan berupa vitamin kepada relawan yang terdapat di posko pengungsian. Menurut dr Dony relawan tidak boleh luput dari perhatian.

“Relawan harus diperhatikan kesehatannya, jangan sampai sakit. Begitu juga untuk teman-teman medis yang bertugas di posko agar menjaga kesehatan juga,” ujar dia.

Ke depannya, IDI Kudus masih melihat perkembangan banjir di Kabupaten Kudus. Ketika nantinya masih dibutuhkan penyaluran bantuan, akan kembali disalurkan.

“Kami lihat dulu perkembangannya apakah bantuan yang dibutuhkan itu logistik atau SDM. Kalau dari IDI Kudus siap bantu,” imbuhnya.

Senada, Ketua IDI Kudus dr Ahmad Syaifuddin mengatakan, pihaknya akan selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk bantuan yang kami berikan memang untuk mendukung kenyamanan dan kesehatan masyarakat terdampak banjir. Seperti bantal dan selimut supaya nyaman di pengungsian,” ujarnya.

Dokter Ahmad Syaifuddin berharap dengan adanya bantuan bisa memberikan rasa nyaman kepada pengungsi. Selain itu, bencana banjir dapat segera surut.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...