Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Budayawan Prie GS Meninggal Dunia, Gus Mus Berduka

Budayawan Prie GS (kiri) saat berfoto bersama KH Musthofa Bisri atau Gus Mus. (Instagram/@s.kakung)

MURIANEWS, Semarang – Budayawan Supriyanto GS atau yang lebih dikenal dengan nama Prie Gs, meninggal dunia pada Jumat pagi, 12 Februari 2021. Penulis buku, penyiar dan penyair ini dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 06.30 WIB akibat serangan jantung di RS Columbia Semarang.

Kabar meninggalnya budayawan asal Kendal tersebut dibenarkan oleh Tista Pratista, selaku asisten Prie GS. “Benar, pukul 06.30 WIB,” ujarnya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (12/2/2021).

Berita duka tersebut juga diunggah langsung oleh KH Musthofa Bisri atau Gus Mus melalui akun instagramnya. Pengasuh Pesantren Raudlatut Thalibin, Lateh, Rembang itu mengaku mengatakan bahwa berpulangnya pegiat budaya tersebut merupakan kehilangan besar baginya.

“Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji’űn. Saudaraku tercinta yang baik dan selalu ingin membahagiakan orang lain, Prie GS, hari ini dipanggil kehadiratNya,” tulis Gus Mus sembari mengunggah foto diri bersama Prie GS pada Jumat, 12 Februari 2021.

“Kita betul-betul terkejut dan merasa sangat kehilangan. Semoga Allah merahmati dan membahagiakannya. Allahummaghfir lahu warhamhu wa’ãfihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzűlahu waj’alil jannata matswãh…Al-Fãtihah. Semoga keluarga diberi kekuatan lahir-batin. ‘AzhzhamaLlãhu ajrahum wa ahsana azã-ahum,” kata dia.

Gus Mus juga mendoakan agar Prie GS diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa.

Sementara itu, dikutip dari Tagar.id, rencananya, jenazah pria kelahiran Kendal, 3 Februari 1964 itu akan dibawa dari Rumah Sakit Columbia Semarang, untuk disemayamkan di rumah duka di perumahan Pasadena, Semarang.

Prie GS sendiri dikenal publik sebagai budayawan yang merupakan bekas wartawan di harian umum Suara Merdeka Semarang. Ia juga dikenal sebagai kartunis, penulis, pegiat budaya di kalangan santri, serta pembicara di kelas-kelas public speaking.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Kompas.com, Tagar.id

Comments
Loading...