Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tersangka Pembunuh Sekeluarga di Rembang Sempat Minum Pestisida Saat Dijemput Polisi

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menunjukkan keterangan medis tersangka pembunuhan sekeluarga di Rembang. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Rembang – Sumani (43), tersangka pembunuhan Anom Subekti dan tiga anggota keluarganya di Turusgede, Rembang, sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan minum pestisida. Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan, dan kini dirawat intensif di rumah sakit.

Aksi itu dilakukan saat tersangka mengetahui adanya surat penjemputan dari petugas kepolisian. Aksi itu dilakukan di rumahnya di Sumani (43) warga Desa Pragu, Kecamatan Sulang, Rembang.

Penjemputan itu dilajukan pada Jumat (6/2/2021) atau dua hari setelah empat orang sekeluarga itu ditemukan tewas. Mengetahui itu, tersangka langsung melakukan percobaan bunuh diri.

“Hingga saat ini, tersangka masih terbaring di RSUD Rembang. Dari keterangan medis, terdapat pestisida pada ginjal tersangka,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat juma pers di Mapolres Rembang, Kamis (11/2/2021).

Tersangka diketahui sebagai Sumani (43) warga Desa Pragu, Kecamatan Sulang, Rembang. Ia didapati bertamu di rumah korban, sebelum para korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Karena hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit, tersangka ini belum bisa dimintai keterangan.

Baca: Pelaku Pembunuhan Sekeluarga di Rembang Dibekuk Polisi

Namun, sesuai dengan Pasal 148 KUHP, untuk menetapkan sebagai tersangka, tidak harus ada keterangan dari terduga tersangka.

“Sumani kami tetapkan sebagai tersangka lantaran dari hasil saintifik dan dan identifikasi, telah membuktikan cukup bukti bahwa yang bersangkutan sebagai tersangka tunggal,” ujarnya.

Diketahui, korban pembunuhan oleh Sumani adalah Anom Subekti yang merupakan seniman dalang dan pengusaha gamelan. kemudian istrinya yakni Tri Purwati, anaknya Alfitri Safiyatina, dan cucunya Galuh Lintang Laras Kinanti.

Baca: Tersangka Diduga Kuat Bantai Sekeluarga di Rembang Pakai Sabit dan Benda Tumpul

Keempat korban ditemukan di kamar terpisah, yakni Anom bersama anak dan cucunya berada di kamar yang sama. Senentara istri korban berada di kamar terpisah.

Tersangka diduga kuat membunuh korban dengan menggunakan sabit dan benda tumpul. Sabit ditemukan berada di kamar istri korban dan berlumuran darah. Hanya saja, untuk benda tumpul masih belum ditemukan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...