Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelaku Pembunuhan Sekeluarga di Rembang Dibekuk Polisi

Kapolda Jateng Irjen Pol ahmad Luthfi bersama anggota menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan sekeluarga di Rembang. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Rembang – Pelaku pembunuhan terhadap empat orang dalam satu keluarga di Desa Turusgede, Rembang. Satu orang pelaku berhasil diamankan, yakni Sumani (43) warga Desa Pragu, Kecamatan Sulang, Rembang.

Hal ini diketahui dari jumpa pers yang dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol ahmad Luthfi di Mapolres Rembang, Kamis (11/2/2021). Kapolda menyebut, penangkapan terhadap pelaku berasal dari hasil penyidikan, pendalaman barang bukti dan keterangan sejumlah saksi.

Apalagi sebelum para korban ditemukan meninggal dunia, pelaku diketahui berada di rumah korban.

“Malam sebelum korban ditemukan meninggal, tersangka ternyata sudah berada di rumah korban untuk bertamu. Tapi ketika tengah malam, tersangka melancarkan aksinya,” kata Ahmad Luthfi.

Dia menjelaskan, pada Rabu (3/2/2021) pukul 21.00 -pukul 24.00 WIB Sumani bertamu di rumah korban untuk mertamu. Pelaku pada saat itu sudah mengetahui bahwa korban telah mendapatkan pembayaran gamelan.

Bukti bahwa pelaku berada di TKP adalah dari hasil rekaman CCTV agen elpiji Desa Turusgede, Kecamatan Rembang Kota. Dari rekaman itu, pukul Pukul 20.40 WIB pelaku melintas menuju ke rumah korban.

Kemudian pukul 21.45 WIB salah seorang saksi melihat ada sepeda motor milik pelaku di rumah korban.

“Selanjutnya pada pukul 00.03.15 WIB, di rekaman CCTV menggambarkan bahwa tersangka meninggalkan TKP,” ujarnya.

Kemudian pada Kamis (4/2/2021) keempat korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kamar terpisah.

Baca: Tersangka Diduga Kuat Bantai Sekeluarga di Rembang Pakai Sabit dan Benda Tumpul

Luthfi menambahkan, hingga saat ini pihaknya mengaku belum mendapatkan keterangan dari pelaku. Lantaran yang bersangkutan sedang di rawat di rumah sakit. Meski demikian, statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Terlebih, berdasarkan bukti-bukti termasuk sidik jari di gelas kopi di rumah korban adalah sidik jari Sumani. Kemudian kuku tersangka juga terdapat darah korban. Pada motor, helm dan baju tersangka juga terdapat darah korban.

Baca: Fakta Baru Pembunuhan Sekeluarga di Rembang, Uang Hasil Jual Gamelan dan HP Hilang

“Untuk menguatkan lagi, dari keterangan anak tersangka, pada hari dan pukul yang sama, tersangka tidak ada di rumah,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Turusgede, Kecamatan Kota, Rembang digegerkan dengan penemuan empat mayat di rumah yang sekaligus Padepokan Seni Ongko Joyo, Kamis (4/2/2021). Para korban yakni seniman Anom Subekti, istrinya Tri Purwati. Dua lainnya adalah anak korban yakni Syaidatina dan cucu Galuh.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...