Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Soal ‘Pak Ganjar Tidak Pernah Bersyukur’ di Buku Pelajaran, Gubernur Jateng: Saya Sih Biasa Saja

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Belakangan terakhir viral di media sosial foto soal mata pelajaran agama yang menyebut Pak Ganjar tidak pernah bersyukur. Soal di buku ajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti itu juga menyebut Ganjar tidak salat dan berkurban.

Viralnya buku terbitan PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri itu mendapat reaksi dari berbagai pihak. Mereka memberi kecaman, karena dianggap menyudutkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Pihak penerbit juga dikabarkan telah mengirimkan surat klarifikasi dan permintaan maaf ke Gubernur Ganjar Pranowo.

Meski demikian Ganjar Pranowo menanggapi persoalan ini dengan santai. Ia mengaku mendapat kabar tentang permintaan maaf itu, namun belum membaca suratnya.

“Iya, saya dikabari tadi, tapi saya belum baca suratnya. Informasinya minta maaf begitu. Tapi saya belum baca,” kata Ganjar, Rabu (10/2/2021).

Ganjar juga menyebut sudah tak mempermasalahkan tentang hal itu lagi. Terlebih menurutnya, istilah Ganjar interpretasinya bisa bermacam-macam.

“Saya sih biasa saja, wong aku yo sampai hari ini belum tahu klarifikasi langsung dari mereka. Dan ‘Ganjar’ itu juga intepretasinya bisa macam-macam kan,” ujarnya.

Walau demikian gubernur berambut putih ini berharap tidak ada niat buruk dari penulis maupun penerbit buku. Pihaknya juga meminta masyarakat tidak meributkan persoalan itu dan bisa saling menjaga satu sama lain.

“Ya mudah-mudahan tidak ada niat buruk, agar semuanya bisa saling menjaga. Gitu aja. Kalau saya sih biasa saja,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...