Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gudang Palawija di Blora Timbun 14,9 Ton Pupuk Subsidi, Digerebek Polisi

Polisi menunjukkan pupuk subsidi yang ditimbun di gudang di Gabusan, Kecamatan Jati, Blora. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Polres Blora berhasil mengamankan 14,95 ton pupuk bersubsidi, Rabu, (10/02/2021). Pupuk tersebut diamankan saat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Blora menggerebek sebuah gudang palawija di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama saat berada di lokasi mengungkapkan, penggerebekan ini berawal dari laporan warga, di mana gudang tersebut dijadikan lokasi penimbunan pupuk bersubsidi.

“Hasil pendalaman dari laporan masyarakat, Satreskrim Polres Blora melakukan penyelidikan. Akhirnya benar ditemukan barang bukti berupa kurang lebih 14,95 ton pupuk,” katanya.

Pupuk yang diamankan terdiri 200 sak pupuk bersubsidi jenis Phonska, 35 sak pupuk bersubsidi jenis TS atau SP36, kemudian 63 sak pupuk bersubsidi jenis urea.

Kapolres menyebut, pupuk bersubsidi tersebut didapatkan dari wilayah Jawa Timur, dan dijual dengan harga di atas harga yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Adapun dalam penggerebekan tersebut polisi menetapkan satu orang tersangka berinisial N (50), warga Desa Gabusan. N merupakan selaku pemilik gudang sekaligus pemilik pupuk bersubsidi tersebut.

AKBP Wiraga menyebut, pupuk tersebut telah ditimbun di gudang sekitar sepekan lamanya. Beberapa di antaranya telah dijual ke pasaran dengan harga tinggi.

“Ini masih tahap awal dan kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, apakah ada tersangka lain atau saksi-saksi atau orang yang terlibat dalam kejadian ini,” tegasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...