Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

HPN, Wartawan Pati Dapat Kejutan dari TNI dan Polri

Ketua PWI Pati saat menerima kejutan dari Polres dan Kodim Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Para wartawan di Pati dikejutkan dengan kedatangan Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani dan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at. Keduanya mendatangai markas Persatuwan Wartawan Indonesia (PWI) Pati sambil membawa tumpengan dan kue ulang tahun.

Para wartawan pun terkejut melihat kedatangan mereka. Apalagi saat berada di depan pintu, rombongan itu langsung menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengaku sengaja ingin memberikan kejutan kepada jurnalis dalam momen Hari Pers Nasional (HPN). Meski dengan pembatasan ketat sesuai protokol kesehatan (Prokes), diharapkan kejutan ini bisa memberikan semangat kepada awak media di masa pagebluk.

“Kami mengucapkan selamat HPN, dan semoga teman-teman wartawan senantiasa sehat selalu di situasi seperti sekarang ini. Semoga lebih profesional dalam menulis berita dan bersinergi dengan stakeholder dan komponen masyarakat,” ujarnya, Selasa (9/2/2021).

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at berharap, para jurnalis tak lelah untuk mengedukasi masyarakat terkait prokes dan pencegahan Covid-19 melalui tulisan.

“Kami mengucapkan HPN ke 75 kepada rekan-rekan wartawan. Semoga semakin bersinergi dan menghadirkan berita yang positif dan membangun. Kampanyekan terus untuk mencegah Covid-19 di era pandemi seperti sekarang ini,” tegasnya.

Melihat hal itu, Ketua PWI Pati Moh Noor Efendi mengaku terkejut dan sangat mengapresiasi, atas kehadiran para pengayom masyarakat tersebut. Kejutan ini dinilainya salah satu bentuk sinergi antara TNI, Polri dan Jurnalis.

“Sangat berterimakasih atas kejutan relasi dari Polres dan Kodim. Kami akan terus meningkatkan solidaritas dan membuat narasi yang inspiratif dan dapat menjadikan motivasi, apalagi kondisi saat ini sedang tidak baik-baik saja,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...