Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Klub Sepak Takraw Singa Jepara Juarai Liga Batik Al Syaffa 2021 Putaran pertama

Klub Sepak Takraw Singa Jepara saat tampil di Liga Batik Al Syaffa 2021. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Klub Singa Jepara, yang menjadi wakil Jepara dalam kejuaraan sepak takraw antarklub bertajuk Liga Batik Al Syaffa 2021 di GOR Bola volley Gunung Pati Semarang, Minggu (8/2/2021) kemarin berhasil menjadi juara pada putaran pertama.

Kepastian itu diperoleh setelah klub Singa Jepara yang diperkuat Aris Ardiyanto, Toni Azhar, Wahyu Adi Priawan, Mandeg Suharno dan Victoria Eka mengalahkan Klub Sepak Takraw Batik Al Syaffa Pekalongan 2-1 ( 21-17, 16-21, 9-15). Sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Padang Jagat Demak disusul PSPG Demak .

Ketua PSTI Jepara, Ari Bahtiar menyatakan, hasil ini merupakan yang pertama diraih klub Singa Jepara dalam kiprahnya di Liga Sepak Takraw yang diikuti oleh 12 klub dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hasil ini kian istimewa lantaran Singa Jepara sebelumnya sempat vakum dari berbagai kegiatan lantaran Pandemi Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi hasil ini. Terima kasih tim Singa Jepara telah bermain bagus dan berjuang untuk meraih hasil maksimal. Selanjutnya kami tentu berharap mereka tetap bisa mempertahankan prestasi ini pada putaran selanjutnya,” ujar Ari Bahktiar, Senin (8/2/2021).

Dia menjelaskan, Liga Al Syaffa untuk putaran ke dua, rencananya akan digelar di Jepara. Dalam hal ini, pihaknya juga harus segera mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Rencananya putaran kedua Liga Al Syaffa akan digelar pada akhir Mei 2021 mendatang. Selain sukses prestasi, PSTI Jepara kuga berharap juga bisa meraih sukses sebagai tuan rumah.

Terpisah, pelatih Klub Singa Jepara, Riafa’i menyatakan sangat bangga dan berterima kasih kepada semua pihak atas raihan timnya ini. Pihaknya menyatakan sangat puas dengan hasil yang diperoleh para pemain PSTI Jepara di ajang tersebut.

Untuk selanjutnya pihaknya berharap semua Pengcab PSTI di seluruh Kabupaten/kota di Jawa Tengah dan DI Jogyakarta bisa ambil bagian dalam Liga Sepak Takraw ini.

“Saya sangat puas dengan hasil yang diperoleh anak-anak PSTI Jepara. Namun demikian, meski menjadi pemuncak, saya masih ada ganjalan sedikit, karena tidak semua Pengkab mengirimkan wakilnya di Liga Batik Al Syaffa. Padahal ajang ini sangat strategis sebagai salah satu ajang untuk mengukur dan menjajaki untuk arena Porprov,” imbuhnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...