Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Blora Disuntik Vaksin Covid Kedua

Bupati Blora Djoko Nugroho disuntik vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Bupati Blora Djoko Nugroho dan forkopimda serta beberapa tokoh telah mendapat suntikan kedua vaksin corona Sinovac, di RSUD dr R Soetijono Blora Senin (8/2/2021). Vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua pekan setelah pemberian vaksin pertama pada Senin (25/1/2021) lalu.

Sebelum disuntik vaksin dosis kedua, bupati Blora mengungkapkan tingkat kesembuhan positif Covid-19 di kabupten Blora masih di bawah tingkat provinsi maupun nasional.

Ia juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini belum selesai, dan belum diketahui kapan berakhirnya.

“Meski demikian, jangan panik. Juga jangan menyangkal. Ini kenyataan yang harus kita hadapi bersama,” ujarnya.

Bupati Blora menyebut, vaksin ini tidak akan secara total melindungi tubuh kita, tetapi setidaknya membantu kita untuk memberikan perlindungan imun kekebalan pada kita.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora dr Henny Indriyanti, Kes menyampaikan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesahatan tahap kedua akan dilanjutkan hari ini di semua fasilitas kesehatan yang ditunjuk di Kabupaten Blora.

Sementara itu data kasus corona di Blora hingga kini tercatat sebanyak 4.980 kasus. Dari jumlah itu ada 3.934 pasien sembuh, 206 pasien meninggal dunia, 16 pasien masih dirawat di rumah sakit dan 824 orang menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto menyampaikan apresiasi atas antusias tenaga kesehatan yang sebagain telah mendapatkan vaksin Covid-19 dan sebagian lagi memberikan pelayanan.

“Ini bagus, saya tadi menerima laporan dari sejumlah Puskesmas. Vaksin ini jenisnya sama. Kalau kita sehat ya semakin sehat,” kata dia.

Harapannya, kata dia, sebanyak 500 ribu vaksin yang disiapka nanti bisa segera datang ke Blora, dan segera nanti diberikan kepada warga Blora.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...