Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bos Eiger Minta Maaf Soal Geger Surat Keberatan ke YouTuber

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri atau Eiger Indonesia, Ronny Lukito. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Media sosial beberapa waktu lalu ramai memperbincangkan soal surat keberatan dari Eiger Indonesia terhadap ulasan dari seorang YouTuber Dian Widiyanarko. Untuk meredakannya, CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri atau Eiger Indonesia Ronny Lukito meminta maaf.

Permintaan maaf itu diungkapkan dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @eigeradventure berdurasi 3:38 menit, Sabtu (6/2/2021). Dalam video itu, Ronny menyampaikan permintaan maafnya.

Menurut dia, surat keberatan tersebut murni dari instruksi dan kesalahannya. Sehingga tidak perlu ada pihak lain yang disalahkan.

“Nama saya Roni Lukito CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri. Saya meminta maaf atas peristiwa surat keberatan kepada content creator yang sudah mereview produk Eiger. Termasuk kepada Eigerian, brand ambassador, tim manajemen, dan masyarakat,” katanya.

Menurut dia, pihaknya menyesal atas kejadian ini. Dia mengatakan pihaknya-lah yang patut disalahkan.

“Sejak viral kejadian ini banyak orang bertanya apakah tindakan ini sepihak yang dilakukan tim legal kami. Sebenarnya tidak perlu ada yang disalahkan. Karena surat keberatan itu murni dari instruksi saya. Dan tim internal sebenarnya sudah mengingatkan saya bahwa hal ini tidak benar dan tidak tepat. Tapi saya tetap bersikeras agar dijalankan,” ujarnya.

Baca: Surat Keberatan untuk YouTuber Gegerkan Jagad Maya, Eiger Minta Maaf

Dia menambahkan, hal ini merupakan teguran dari Tuhan. Untuk itu pihaknya bersama tim Eiger berkomitmen melakukan perbaikan yang menyeluruh.

“Utamanya tata cara berkomunikasi dan beradaptasi di dunia digital yang pesat ini. Saya juga menyadari bahwa dunia digital adalah ruang bebas berekspresi bagi masyarakat,” ujar dia.

Pihaknya juga mengaku bersyukur dan akan menjadikan hal ini sebagai pembelajaran. Lebih lanjut, dia juga mempersilahkan bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan.

“Saya sampaikan bahwa Eiger terbuka bagi teman-teman semua untuk memberikan masukan terhadap produk kami melalui media apapun. Bagaimanapun caranya dan apapun isinya agar menjadi masukan berharga bagi kami,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...