Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tebing Longsor Timpa Rumah di Sumberjatipohon Grobogan, Ibu dan Balita Terluka

Longsor di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan yang mengakibatkan dua orang terluka. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa tebing longsor terjadi di Dusun Ngulakan, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Sabtu (6/2/2021). Bencana alam yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB ini mengakibatkan satu rumah warga rusak cukup parah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, dua penghuni rumah mengalami luka karena tertimpa bangunan rumah yang runtuh terkena tebing longsor.

Dua korban luka ini statusnya adalah ibu dan anak. Yakni Mundriyah (36), dan Wahyu Setio Rini yang baru berusia sekitar 1,5 tahun.

Kapolsek Grobogan Iptu Parjin mengungkapkan, sekitar pukul 13.00 WIB, Mundriyah sedang menidurkan anaknya di kamar belakang. Kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari arah belakang rumahnya.

Tidak lama berselang, dinding kamar mandi dan kamar tidur bagian belakang ambrol dan sebagian materialnya menimpa kedua orang itu. Melihat kejadian ini, Mundriyah segera mengendong anaknya dan selanjutnya lari ke luar rumah sambil berteriak minta tolong.

“Akibat terkena runtuhan bangunan yang tertimpa longsor ini, Mundriyah mengalami luka lecet di bagian lutut sebelah kanan. Sedangkan anaknya mengalamu luka lecet di bagian kepala. Keduanya hanya luka ringan saja,” jelasnya.

Menurutnya, longsornya tebing di belakang rumah warga itu diduga disebabkan guyuran hujan deras dalam beberapa hari terakhir. Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian material sekitar Rp 10 juta.

“Terkait kejadian ini, kami mengimbau kepada pemilik rumah agar untuk sementara waktu pindah ke tempat yang aman dulu,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...