Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gerindra Bagikan 10 Ribu Nasi Bungkus untuk Korban Banjir Semarang

Sejumlah relawan membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di Semarang. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Di tengah bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Semarang, Partai Gerindra mendirikan dapur umum dan membagikan 10 ribu nasi bungkus pada korban banjir. Selain sebagai kewajiban untuk membantu masyarakat, kegiatan ini dalam rangka HUT ke-13 Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Yudi Indras Wiendarto mengatakan bencana banjir di Kota Semarang yang terjadi Sabtu (6/2/2021) cukup parah. Hujan deras yang turun semenjak Sabtu dini hari menjadikan luapan sungai dan genangan air cukup tinggi.

Tak hanya di satu titik, banjir terjadi di sejumlah lokasi di beberapa kecamatan. “Gerindra sebagai bagian dari masyarakat. Langsung terjun membantu dengan menyiapkan makanan. Dan ini juga dalam rangka HUT ke-13 Partai Gerindra,” kata Yudi Indras, Sabtu (6/2/2021).

Sejak pagi hari, Partai Gerindra langsung mendirikan 30 dapur umum di 16 kelurahan yang terdampak banjir. Lokasi-lokasi itu termasuk yang terdampak banjir cukup parah. Diantara di wilayah Bulu Lor, Bandarharjo, Gayamsari, Tambakrejo, Pedurungan, Bangetayu, Tlogomulyo, Mangkang, dan Tugurejo.

Dapur umum didirikan di rumah-rumah warga yang tidak ikut tergenang banjir. Rumah tersebut dipinjam dan digunakan untuk memasak semua kebutuhan makanan.

Untuk kegiatan memasak, ratusan relawan Partai Gerindra ikut terjun. Tak terkecuali warga sekitar juga bersama-sama hadir untuk membantu kegiatan sosial ini.

Setelah makanan selesai dikemas, maka relawan bersama warga pun langsung menyambangi rumah-rumah warga yang terdampak banjir untuk membagikan makanan. Saat pembagian, kondisi juga masih hujan.

“Harapanya bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Dan banjir juga segera surut sehingga warga bisa beraktivitas seperti biasanya,” ujar Yudi yang merupakan anggota Komisi E DPRD Jateng ini.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...