Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hujan Deras Sejak Pagi, Begini Suasana Hari Pertama Jateng di Rumah Saja di Jepara

Petugas mengelilingi salah satu tempat wisata di Jepara untuk memastikan gerakan Jateng di Rumah Saja. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Hari pertama Program Jateng di Rumah Saja di Kabupaten Jepara dihiasi dengan hujan deras sejak pagi. Alhasil, jalanan dan tempat-tempat publik yang diperbolehkan buka seperti pasar tradisional dan toko modern sepi pengunjung.

Sedangkan Swalayan Saudara yang merupakan pasar swalayan terbesar di Jepara bahkan memutuskan untuk tutup tak beroperasi. Sementara sejumlah lokasi wisata juga sudah terpantau tutup.

Satuan Tugas Pencegahan dan Penangaan Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Jepara, dan Kodim 0719 Jepara, juga menggelar operasi penertiban di sejumlah wilayah.

Di Pantai Teluk Awur petugas tidak mendapati aktivitas masyarakat. Kondisi pantai juga sepi. Warung-warung yang biasanya buka saat ini tertutup rapat.

“Sepi dari tadi pagi, tidak ada pengunjung yang datang. Karena disuruh di rumah katanya. Tidak tau kalau besok,” ujar Joko, salah satu petugas pengelola Pantai Teluk Awur, Sabtu (6/2/2021).

Tim Patroli Gabungan juga mendatangi Pasar Desa Tegalsambi, Tahunan. Di pasar Tegalsambi, hanya pedagang sembako yang buka. Sementara beberapa kios terlihat tutup. Petugas juga melakukan penertiban kepada pembeli yang tidak memakai masker saat berbelanja.

Hal yang sama juga terjadi di Pasar Ngabul. Kios-kios yang biasanya buka juga terlihat tutup. Beberapa petugas terlihat berjaga di depan pasar.

Sebelumnya Bupati Jepara Dian Kristiandi memang mengajak masyarakat untuk melaksanakan Gerakan Jateng di Rumah Saja. Pihaknya mengajak masyarakat untuk menahan diri selama dua hari, tidak berkegiatan di luar rumah.

“Sebagai warga Jepara harus punya sedikit empati dalam rangka menjaga jangan sampai ada penambahan kasus Covid baru di Jepara,” ujarnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...