Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerap Dipandang Aneh karena Kidal, Atlet PTM Sukun Ini Kerap Bikin Lawannya Keder

Cindy Marcella Putri berlatih di GOR Sukun Sport Center. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bagi orang Indonesia melakukan aktivitas dengan dominan menggunakan tangan kiri terkesan masih asing. Kendati begitu, tidak selamanya seorang kidal tidak memiliki keistimewaan.

Hal ini dibuktikan oleh atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun, Cindy Marcella Putri yang mampu mengukir beragam prestasi dengan tangan kirinya.

Cindy-sapaan akrabnya itu mengaku sudah terbiasa menggunakan tangan kiri. Bahkan kebiasaan menggunakan tangan kiri juga digunakannya di luar lapangan. Salah satunya saat menulis.

“Dari kecil saya sudah pakai tangan kiri. Dulu pernah saya paksa pakai tangan kanan waktu nulis tapi tidak bisa. Akhirnya kembali lagi ke tangan kiri,” katanya, Sabtu (6/2/2021).

Karena dominan memakai tangan kiri, Cindy tak menampik bahwa dia kerap dipandang aneh oleh orang-orang setiap kali terjun di beberapa even di luar kota.

Kendati begitu, nyatanya atlet kelahiran Kediri, 15 Juni 2004 itu mampu mengukir prestasi. Bahkan diakuinya dengan bertanding menggunakan tangan kirinya itu bisa menyulitkan lawan.

“Sempat sih setiap datang ke tempat baru selalu dilihatin kaya aneh gitu. Tapi sebenarnya ada manfaatnya juga, karena kan tangan kiri kalau di tenis meja puterannya beda dengan yang tangan kanan. Jadi bisa buat lawan bingung juga,” terangnya.

Dari tangan kirinya itu, perempuan yang doyan makan mi itu mengukir beragam prestasi. Mulai dari juara III ganda putri antarpelajar se-Jawa Timur Dispora Jatim 2018, juara III tunggal putri Piala Koni Surabaya U-21 2018, dan juara II tunggal putri Hero Table Tenis Cup U-21  2019.

Tak berhenti di situ, Cindy juga mengukir prestasi lainnya. Di antaranya juara III tunggal putri  HUT ke-814 Tululungagung  U-19 2019, juara I tunggal putri U-15 Hero Table Tenis Cup 2019, dan juara I tunggal putri U-15 Piala Walikota Cup Blitar 2019, juara II tunggal putri U-21 Hero Table Tenis Cup 2019.

Saat ini Cindy rutin berlatih di GOR Sukun Sport Center. Latihan yang dijalaninya dibagi menjadi dua sesi. Pagi pukul 08.30 hingga 11.30 WIB. Sedangkan sore pukul 15.15 WIB sampai 18.00 WIB.

Ke depannya Cindy ingin terus menekuni tenis meja sebagai jalan karirnya. “Lebih berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Serta bisa membanggakan kedua orang tua,” imbuh perempuan yang mengidolakan atlet tenis meja asal Tiongkok Sun Ying Sha itu.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...