Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga Pekalongan yang Hanyut di Sungai Sengkarang Ditemukan Tak Bernyawa di Jepara

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap jenazah nelayan yang tewas di laut. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Seorang warga Kabupaten Pekalongan yang dilaporkan hilang di Sungai Sengkarang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, ditemukan nelayan Kedung Malang, Jepara dalam kondisi tak bernyawa.

Penemuan ini berlangsung pada Jumat (5/2/2021) oleh nelayan asal Kedung Malang, Jepara, saat melaut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, nelayan asal Kedung Malang menemukan jasad manusia saat berada di perairan Jepara. Kemudian mayat yang ditemukan diangkut ke TPI Kedung Malang.

Penemuan ini kemudian dilaporkan ke pihak-pihak terkait untuk dilakukan penanganan. Pada awalnya identitas mayat laki-laki ini tidak diketahui. Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD Kartini Jepara.

“Atas temuan ini kami berkoordinasi dan mengkomunikasikannya ke pihak lain. Sampai akhirnya ada konfirmasi mengenai kepastian dari identitas korban yang ditemukan ternyata warga Kabupaten Pekalongan yang dilaporkan hilang sejak beberapa hari lalu,” ujar Arwin Noor Isdiyanto, Jum’at (5/2/2021).

Mayat yang ditemukan akhirnya diketahui bernama Didik Nur Hadi (33), warga Gang Beringin 2, Gembong, Kelurahan Kedungwuni Barat, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Sejak Rabu (3/2/2021) yang bersangkutan dilaporkan hilang di Sungai Sengkarang Paesan Tengah.

Sejak kejadian itu, operasi pencarian sudah dilakukan. Namun tidak berhasil, sebelum akhirnya hari Jumat (5/2/2021) mayatnya ditemukan oleh nelayan Jepara.

“Kami sudah koordinasikan dengan pihak BPBD Kabupaten Pekalongan. Pihak keluarga sudah dalam perjalanan ke Jepara untuk mengurus pengangkutan jenazah ke rumah duka,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...