Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

1.815 Orang di Grobogan Berhasil Sembuh dari Corona

Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Grobogan – Meski kasus baru di Grobogan masih muncul namun perkembangan tiap hari juga diiringi dengan adanya pasien yang berhasil sembuh dari virus corona. Hingga Jumat (5/2/2021) hari ini, jumlah pasien sembuh bertambah jadi 1.815 orang.

Penambahan ini menyusul adanya 16 orang yang sembuh pada hari ini. Sehari sebelumnya, jumlah pasien sembuh tercatat sebanyak 1.799 orang.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, perkembangan hari ini lebih banyak pasien sembuh dibandingkan kasus baru positif corona. Di mana, kasus baru yang muncul ada sebelas orang. Sedangkan pasien sembuhnya ada 16 orang.

Endang mengungkapkan, penambahan sebelas kasus baru hari ini berasal dari delapan kecamatan. Yakni, dari Kecamatan Purwodadi (3), Toroh (1), Wirosari (2), Ngaringan (1), Pulokulon (1), Karangrayung (1), Gubug (1), dan Grobogan (1). Sedangkan pada sebelas kecamatan lainnya nihil kasus baru pada hari ini.

“Dari sebelas kasus baru ini, satu orang di antaranya sudah meninggal beberapa hari lalu saat dirawat di rumah sakit. Sebelum meninggal, yang bersangkutan sudah sempat menjalai swab test dan hasilnya baru keluar hari ini,” jelasnya.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif corona di Grobogan bertambah jadi 2.269 orang.

Rinciannya, jumlah pasien sembuh bertambah jadi 1.815 orang, dan pasien meninggal 156 orang. Sementara jumlah pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 298 orang.

Terkait kondisi itu, Endang kembali mengingatkan pada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19.

”Gunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penularan Covid-19. Saya minta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...