Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi di Kudus Sisir Banjir Evakuasi Warga Terisolir dan Bagikan Masker

Polisi mengevakuasi dan membagikan masker kepada korban banjir di Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Dengan menggunakan perahu karet, pelampung serta helm, Personel Satuan Sabhara Polres Kudus menyisir banjir di Dukuh Karangturi, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungi, Kudus, Jumat (5/2/2021). Para polisi itu melakukan evakuasi terhadap warga dan bagikan masker gratis.

Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Anwar mengatakan, pembagian masker gratis ini dilalukan untuk tetap menjaga kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Meski, lanjutnya, saat ini warga di desa tersebut sedang dilanda musibah.

“Kami sengaja blusukan ke perkampungan warga yang terdampak banjir. Karena pandemi Covid -19 belum berakhir, kami terus ingatkan warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker,” katanya.

Selain itu pihaknya juga membantu proses evakuasi warga yang terisolir ke tempat yang tidak tergenang banjir dengan menggunakan perahu karet. “Saat ini kami masih evakuasi warga ke lokasi yang tidak tergenang banjir,” ucapnya.

Sementara Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menyatakan, pihaknya akan terus menjalin sinergitas dengan TNI, pemerintah daerah, dan stakeholder lain untuk penanganan dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Salah satunya dengan membagikan ratusan masker gratis untuk warga yang terdampak banjir.

“Dengan ini kami berharap, di kondisi apapun itu masyarakat bisa tetap disiplin protokol kesehatan. Agar bisa terhindar dari penularan Covid-19,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...