Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Wisata di Kudus Tutup Dua Hari, Pengelola Diimbau Lakukan Sterilisasi

Pengunjung diperiksa suhunya sebelum masuk wisata Cengkir Manis Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus (Disbudpar) mengimbau seluruh pengelola tempat wisata di Kudus agar melakukan streilisasi dan bebersih saat diberlakukan Jateng di Rumah Saja, Sabtu-Minggu (6-7/2/2021). Selama dua hari itu, seluruh tempat wisata di Kudus wajib tutup.

“Hari ini akan kami kirimkan surat penegas agar semua wisata baik yang dikelola pemerintah ataupun swasta bisa menutup wisata dua hari ke depan. Akan ada juga imbauan untuk bisa menggunakan penutupan wisata itu untuk sterilisasi,” katanya Jumat (5/2/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, sterilisasi di tempat wisata bisa dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfekatan, bersih – bersih, hingga pengecekan kembali sarana-prasarana protokol kesehatan yang ada di lokasi daya tarik wisata.

“Otomatis sarana prasarana prokes harus dicek kembali kesiapanya. Mungkin ada yang rusak atau yang perlu ditambahkan. Satgas pariwisata juga akan terus memantau prokes di daya tarik wisata, ” jelasnya.

Sehingga ketika tempat wisata di Kudus sudah kembali diperbolehkan beroperasi, kenyamanan dan keamanan wisatawan saat berkunjung bisa terjaga.

“Jadi tidak merasa khawatir, dalam arti merasa nyaman dan aman dari penyebaran virus corona. Karena kondisi sudah steril dan bersih,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...