Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bukan Perampokan, Motif Pembunuhan Sekeluarga di Rembang Diduga karena Dendam

Polisi berjaga di lokasi pembunuhan sekeluarga di Rembang. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Rembang – Polisi menduga kuat adanya pembunuhan satu keluarga di Desa Turusgede, Kecamatan Kota Rembang, karena motif dendam. Dugaan itu dikerucutkan setelah dilakukan olah TKP dan berdasar keterangan saksi.

Sebelumnya sempat ditengarai jika aksi pembunuhan yang menewaskan empat orang itu karena perampokan.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre menyatakan sudah memeriksa empat saksi dan meminta keterangan dari keluarga korban.

“Kalau melihat dari keterangan saksi dan keluarga, mengarahnya bukan ke perampokan. Sebab, di rumah korban tidak ditemukan adanya barang-barang berharga yang hilang,” katanya, Jumat (5/2/2021).

Lebih lanjut, dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh petugas dan temuan barang bukti yang ada, diduga kuat motif pembunuhannya adalah karena dendam.

“Yang jadi korban satu keluarga, namun tidak ada barang-barang yang diambil pelaku. Kesimpulan kami ada unsur dendam,” imbuhnya.

Baca: Hasil Autopsi Pembunuhan Sekeluarga di Rembang, Kepala Keempat Korban Dihantam Benda Tumpul Saat Tidur

Sebelumnya, tetangga korban sempat mendengar adanya motor knalpot brong yang mondar-mandir di jalan depan rumah korban. Kejadian itu sekitar pukul 00.00 WIB. Namun, tetangga korban tidak berani keluar lantaran dia seorang diri.

Pukul 06.46 WIB, keempat korban yang merupakan pemilik Padepokan Seni Ongkoyojo Anom Subekti (60), istri Tri Purwati, anak dan cucunya ditemukan sudah tewas di dalam kamar terpisah.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...