Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasar di Blora Dibuka Hanya Sampai Pukul 10.00 WIB Dua Hari Jateng di Rumah Saja

Apel bersama persiapan gerakan Jateng di Rumah Saja di Blora. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora akan menggelar gerakan Jateng di Rumah Saja pada Sabtu-Minggu (6-7/2/2021). Jumat (5/2/2021) hari ini digelar apel bersama untuk menyukseskan program tersebut.

Apel sederhana itu diikuti oleh personel gabungan Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro Blora, serta Subdenpom dan Satpol PP serta BPBD Blora. Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan, dalam program ini ada beberapa pembatasan yang dilakukan.

Di antaranya pembatasan jam operasional pasar. Ia menyebut, pasar tradisional tidak ditutup, namun jam operasionalnya dibatasi hingga pukul 10.00 WIB.

Protokol kesehatan ketat tetap harus dilakukan. Namun khusus untuk pasar hewan dilakukan penutupan total dalam dua hari tersebut.

“Pembatasan operasional pasar sampai dengan jam 10.00 WIB dengan protokol kesehatan yang ketat. Pasar hewan ditutup,” katanya.

Penutupan juga dilakukan untuk tempat karaoke atau tempat hiburan dan objek wisata.

“Serta pembatasan terhadap hajatan/pernikahan (tanpa mengundang tamu) dan kegiatan lain yang memunculkan potensi kerumunan, seperti pendidikan, even, dan lain-lain,” ucapnya.

Bupati berharap seluruh elemen masyarakat mendukung program tersebut. Dan diharapkan masyarakat tidak ada yang melanggar, karena program tersebut sudah disosialisasikan baik melalui media sosial, radio, maupun sosialisasi langsung kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan bahwa Polres Blora akan mendukung penuh kegiatan tersebut dengan menjalin sinergi dengan Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom dan Satpol PP serta BPBD.

“Harapannya program Jateng di Rumah Saja selama dua hari besok dapat berjalan lancar dan tentunya semoga dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di Blora,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...