Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polemik Isu Kudeta Partai Demokrat, Rinto Subekti: Jateng Solid ke AHY

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti saat foto bersama AHY (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Polemik isu kudeta kepemimpinan Agus Harimutri Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat, mencuat hingga ke pimpinan cabang dan ranting. Bahkan isu itu dianggap sebagai upaya untuk menjegal kepemimpinan AHY tersebut.

Terkait hal itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti mengatakan, isu ini sudah menggoyangkan internal partai. Tetapi, pihaknya mengaku tetap solid untuk mendukung AHY sebagai pimpinan partai.

“Jika ada yang menganggu ketua umum kami, jelas kami akan bertindak tegas. Jawa tengah tidak bisa digunakan untuk ajang main-main,” katanya saat dihubungi, Kamis (4/2/2021).

Dia menambahkan, dari jajaran DPD maupun 35 DPC Partai Demokrat kabupaten dan kota Se-Jawa Tengah sampai ranting, tetap solid mendukung AHY. Lantaran pihaknya sudah mengetahui upaya-upaya untuk mempengaruhi internal partai.

Bahkan dari DPC, lanjurnya, berdasarkan kesadaran masing-masing sudah membuat pernyataan bahwa mereka satu komando di bawah kepemimpinan AHY.

“Kita berharap agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat memberikan sanksi tegas untuk para kader yang terbukti melakukan upaya-upaya kudeta,” harapnya.

Sementara itu Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng, Kartina Sukawati menambahkan begitu mendengar pidato ketua umum terkait upaya kudeta, pihaknya langsung merapatkan barisan, konsolidasi dengan pengurus DPC dan yang di bawahnya.

“Jateng solid. Tidak terpengaruh, solid ke Mas AHY. Kami telah bersama-sama mengikrarkan. Kalau diganggu di Jateng, kami lawan dan halangi,” tegasnya.

Awalnya, ketika mendengar upaya kudeta tersebut pihaknya kaget. Karena selama ini Demokrat Jateng adem ayem. Apalagi saat ini semua jajaran Partai Demokrat di Jawa Tengah sedang fokus membantu masyarakat yang terkena bencana alam dan membantu perokonomian warga yang terimbas akibat Covid-19.

“Ini aneh bagi kami. Karena selama ini adem ayem. Seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat saat ini juga sedang konsentrasi dengan rakyat untuk membantu penanganan covid. Serta meringankan beban ekonomi rakyat. Jadi sebaiknya jangan diganggu,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...