Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Selepan Padi di Jepara

Bangunan selepan padi milik warga Desa Bungu, Kecamatan Mayong roboh diterjang hujan disertai angin. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Rabu (3/2/2021) petang menimbulkan bencana di Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Jepara. Sebuah selepan padi milik warga setempat diketahui roboh rata dengan tanah. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kejadian ini sempat menimbulkan was-was warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBDa) Jepara, Arwin Nor Isdiyanto menyatakan, kejadian ini berlangsung pada Rabu (3/2/2021) sore. Hujan deras disertai angin merobohkan selepan padi milik Sutriman warga RT 4 RW 3 Desa Bungu.

“Semua bagian rumah (selepan padi) dilaporkan roboh karena tidak kuat diterpa angin kencang dan hujan deras yang terjadi. Kejadian ini memang sempat menimbulkan kecemasan warga sekitar,” ujar Arwin Noor Isdianto, Rabu (3/2/2021) malam.

Kerugian dari robohnya bangunan penggilingan padi ini ditaksir sekitar Rp 20 juta. Selain bangunan yang roboh rata dengan tanah, diketahui mesin selepan padi milik sutriman juga rusak. Namun masih cukup beruntung kerusakannya masih dalam kategori rusak ringan.

Warga dan sejumlah relawan sudah melakukan gotong royong untuk mengatasi persoalan. Material bangunan yang roboh langsung di bersihkan. Termasuk mesin selep padi juga sudah diamankan di tempat terlindung.

“Kami menerima laporan ini baru beberapa waktu yang lalu. Kejadiannya baru sore tadi. Upaya pembersihan puing-puing sudah dilakukan,” tambah Arwin Noor Isdiyanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...