Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Longsor Timpa Rumah Warga di Maitan Pati, Satu Orang Luka

Petugas meninjau lokasi yang longsor (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pati menyebabkan tanah longsor di Dukuh Gebang RT 01 RW 04 Desa Maitan, Kecamatan Tambakromo. Akibatnya satu rumah milik Warsono di bagian dapur mengalami kerusakan. Selain itu, istri Warsono, yakni Suyati mengalami luka robek pada betis bagian kiri.

Kapolsek Tambakromo Iptu Ali Mashuri membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Pada saat itu, korban bersama keluarganya berada dalam rumah.

Pada saat kejadian, Warsono berada dalam kamar mandi. Tiba-tiba dia mendengar suara gemuruh dari luar. Sontak ia pun langsung lari dari kamar mandi menuju ruang tengah.

Ketika suara gemuruh sudah tidak ada, Warsono langsung keluar dan melihat tebing yang berada di belakang rumahnya, ternyata longsor. Material longsor juga mengenai tembok dapur rumah sampai roboh.

Sementara pada saat kejadian, sang istri Suyati berada di dalam dapur. Akibatnya ia ikut tertimpa meterial longsoran dan mengenai betis bagian kiri.

“Istri korban sudah dilakukan perawatan di rumah. Sementara dapur yang robih akibat longsor berukuran 10 x 3 meter,” katanya, Rabu (3/2/2021).

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian material tembok yang jebol akibat longsoran tanah di perkirakan Rp 12 juta. Ketinggian tebing yang Longsor sekitar lima meter.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...