Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Pelatihan Sepi Peminat, BLK Kudus Cari Peserta Tambahan

Warga menyambangi UPTD BLK Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dua pelatihan yang diadakan oleh UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus masih sepi peminat. Padahal Rabu (3/2/2021) besok pihak BLK Kudus sudah harus mengumumkan peserta yang lolos.

Dua pelatihan yang kuotanya belum terpenuhi itu yakni pelatihan las SMAW (Shield Metal Arc Welding) dan pelatihan servis sepeda motor konvensional.

Dari 16 kuota yang disediakan, pelatihan las SMAW hingga hari ini baru diisi sembilan peserta saja. Sedangkan untuk pelatihan servis sepeda motor konvensional 12 orang.

Kepala BLK Kudus Anggun Nugroho mengatakan, penyebab belum terpenuhinya kuota pelatihan karena masih ada peserta yang tidak melakukan konfirmasi. Padahal, menurut Anggun jumlah pendaftar di kedua pelatihan itu lebih dari 16 orang.

“Hari ini kami informasikan lewat grup WhatsApp maupun lewat Instagram kami agar yang belum konfirmasi segera konfirmasi. Masih ada waktu hari ini,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Anggun menambahkan, faktor lainnya karena masyarakat saat ini mulai bosan dengan pelatihan yang bersifat teknis. Menurutnya masyarakat lebih senang dengan pelatihan yang lebih modern.

Untuk pelatihan servis sepeda motor konvensional nantinya digelar dengan durasi 35 hari. Sedangkan pelatihan las SMAW selama 43 hari.

“Menurut perkiraan saya masyarakat kadang ada yang berpikiran apa bisa pelatihan yang bersifat teknis hanya dilakukan satu bulan saja. Selain itu saat ini memang pada lebih suka yang modern seperti komputer dan desain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anggun berharap setidaknya hari ini pihaknya mendapatkan 14 atau 15 orang. Lalu, untuk prosedur Tes Potensi Akademik (TPA) online dan wawancara online akan dilakukan on the spot.

“Kami terus upayakan mencari peserta hari ini. Karena untuk peserta tambahan itu untuk tes TPA online dan wawancara onlinenya sampai besok Rabu jam dua siang. Karena jam tiga sore sudah harus kami umumkan peserta yang lolos,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...