Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Masuk ke Pasar, Petugas Gabungan di Blora Gelar Kampanye Protokol Kesehatan

Petugas gabungan melakukan kampanye protokol kesehatan di salah satu pasar di Blora. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, Satpol PP serta BPBD Blora melaksanakan kampanye protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, Senin (01/02/2021).

Kegiatan tersebut sebagai langkah mencegah dan memutus penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora.

Diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM dan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, di halaman depan Makodim Blora petugas gabungan tersebut langsung berpencar ke sejumlah tempat.

Ada yang melakukan patroli skala besar dengan memberi imbauan protokol kesehatan ke kampung-kampung. Mereka juga blusukan ke pasar-pasar dan membagikan masker gratis.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini adalah menindaklanjuti instruksi dari pimpinan pusat, dengan tujuan utama untuk menekan atau mencegah penyebaran Covid-19.

“Kampanye protokol kesehatan bersama petugas gabungan ini dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Blora,” katanya.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, dan menaati penerapan protokol kesehatan.

“Kami imbau masyarakat, agar selalu jaga kesehatan, baik kesehatan sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19,” pesan Kapolres Blora.

Siswanto, salah satu pedagang di Pasar Pon Blora menanggapi positif patroli imbauan yang dilakukan petugas gabungan. Ia mengatakan bahwa dirinya lebih tenang dengan kehadiran petugas,

Alhamdulilah sebagian besar pedagang di pasar Pon ini telah menerapkan protokol kesehatan, kami juga takut tertular,” terangnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...