Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Modus Baru Penyelundupan Narkoba di Pati, Barang Dimasukkan Dalam Ikan Bandeng

Kapolres saat menanyai AS yang merupakan pelaku pengedar darkoba yang dimasukkan kedalam ikan bandeng (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satres Narkoba) Polres Pati berhasil mengungkap modus baru penyelundupan narkoba di wilayah Bumi Mina Tani. Modusnya pun cukup unik, yakni sabu-sabu dimasukkan ke dalam ikan bandeng.

Hal itu dilakukan oleh pengedar berinisial AS yang saat ini tengah berada di tahanan Polres Pati. Dia mengaku menggunakan modus tersebut baru pertama kali. Namun upaya tersebut gagal dan langsung diendus oleh petugas kepolisian.

Kepada petugas AS bercerita, sebelumnya dalam transaksi yang dilakukan modus yang ia gunakan adalah menempel sabu-sabu di tiyang. Kepada pembeli, ia kemudian menunjukkan barang tersebut melalui saluran telepon lengkap dengan alamat yang tertera.

“Pembeli kemudian mengambil barang tersebut sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan. Dari situ, AS mulai memikirkan untuk membuat modus yang lain yang sekiranya lebih aman,” ungkap Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Dengan melihat potensi ikan bandeng yang menjadi produk terbesar di Pati, ia pun mendapat ide untuk memasukkan sabu-sabu ke dalam ikan bandeng. Pada saat kali pertama menggunakan modus tersebut, dia sudah janjian dengan pembeli untuk melakukan transaksi di sebelah barat Hotel Graha Dewata Juwana.

“Bandeng ini juga tidak langsung saya kasih orangnya (pembeli) tapi saya ditaruh di atas pagar,” sebutnya.

Belum sampai barang haram itu dikomsumsi oleh pembeli, petugas kepolisian menangkap pelaku. Barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,55 gram berhasil diamankan. AS dan pembeli berinisial AT juga sudah diamankan.

Sementara Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, tersangka yang memasukkan sabu-sabu kedalam ikan bandeng itu merupakan resedivis kasus yang sama. Kali ini dia kembali berulah dan berhasil diamankan lagi.

“Peredarannya banyak di Jakenan dan Juwana. Pelaku ada yang sudah melakukan beberapa kali,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...