Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

GP Ansor Dorong Satpol PP Gencarkan Razia Karaoke di Kudus

Kepala Satpol PP Kudus Djati Solechah bersama anggota saat merazia tempat karaoke di salah satu kafe di Desa Jepang Pakis beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kudus mendorong Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan tempat-tempat karaoke di Kudus yang masih beroperasi selama masa pandemi.

Surat laporan terkait adanya tempat-tempat karaoke yang masih buka di masa pandemi Covid-19 ini pun telah disampaikan oleh PC GP Ansor pada Satpol PP pekan lalu.

“Kami mendorong agar Satpol PP bisa kembali menertibkan karaoke yang masih beroperasi. Dalam peraturan daerah, mereka sudah jelas dilarang, terlebih di masa pandemi seperti ini,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kudus Dasa Susila, Senin (1/2/2021).

Dasa menyebutkan, di masa pandemi seperti ini, justru banyak pengusaha karaoke memanfaatkan kelengahan petugas yang kini tengah fokus menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Pihaknya, kata Dasa, juga sempat melakukan pemantauan. Hasilnya,  pantauan hiburan karaoke beroperasi mulai pukul 22.00 atau 23.00 WIB.

“Sementara tempat usaha lainnya, sebelum 20.00 WIB mereka harus tutup, apalagi yang menimbulkan kerumunan,” ujar dia.

Dasa juga menyoroti ringannya sanksi yang dijatuhkan kepada pelanggar. Hal tersebutlah yang membuat para pelaku usaha karaoke membande dan nekat membuka usahanya. ”Karena denda hanya Rp 5 juta,” tambahnya.

Selain membuat laporan pada Satpol PP Kudus, pihaknya dalam waktu dekat juga akan menyambangi Kapolres Kudus untuk melaporkan dugaan maraknya judi online dan penyakit masyarakat (pekat) lainnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...