Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diduga Terpeleset saat Mancing, Warga Pati Tewas Terseret Arus Sungai

Korban dievakuasi oleh warga setelah melakukan pencarian selama tiga jam. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Nasib tidak beruntung dialami oleh Damin (65) Warga Dukuh Ngeluk, Desa Penjulan, Kecamatan Pati. Pada saat mancing di sungai dukuh setempat, Jumat (29/1/2021) dirinya diduga terpeleset hingga terseret arus sungai.

Kapolsek Pati Iptu Sahlan mengatakan, kali pertama kejadian itu diketahui oleh Legiman, warga Desa Penjunan sekitar pukul 10.00 WIB. Pada saat itu, Legiman hendak mancing di lokasi yang sama di mana korban mancing.

Sesampainya di lokasi, Legiman melihat ada peralatan pancing dan tas yang tergeletak di tepi sungai. Namun, pemilik peralatan tersebut tidak ada. Selain itu, dia juga melihat ada caping atau penutup kepala yang terapung di sungai yang jaraknya sekitar 10 meter dari peralatan pancing itu.

Legiman pun merasa curiga, lantaran dia tahu betul bahwa pancing itu adalah milik korban. Tanpa berpikir panjang, Legiman langsung meminta bantuan kepada warga untuk melakukan pencarian.

“Sebelum Legiman, warga setempat juga tahu bahwa korban mancing sendirian di lokasi tersebut. Namun warga tidak mengetahui kalau korban rupanya terseret arus sungai,” katanya.

Karena sudah banyak warga yang mengetahui, mereka pun melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa dan petugas kepolisian. Kemudian jajaran kepolisian, koramil, BPBD, dan relawan melakukan pencarian kepada korban.

Pencarian dilakukan mulai dari TKP menuju sungai Silugonggo Desa Mustokoharjo. Tiga jam kemudian, yakni sekitar pukul 13.00 WIB, korban berhasil ditemukan di sungai Desa Gajahmati.

“Korban terseret arus kurang lebih sepanjang 300 meter. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.

Diketahui, korban mempunyai riwayat penyakit strok ringan. Selain itu juga badan mengalami lemah saraf sebelah.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...