Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Desa Dongos, Satu Rumah Warga Rusak

Ilustrasi. (Pixabay)

MURIANEWS, Jepara – Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan dua pohon dan menimpa rumah warga di wilayah RT 2 RW 4 Desa Dongos, Kedung, Jepara, Jumat (29/1/2021).

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M Zaenudin menyatakan, berdasarkan laporan yang masuk, kejadian ini terjadi sekitar jam 11.45 WIB. Hujan lebat yang disertai angin kencang pada menyebabkan pohon mangga dan pohon rambutan roboh.

Tumbangnya dua batang pohon ini menimpa rumah Rusmani (43), warga RT 2 RW 4. Meskipun tidak terlalu parah, bagian teras rumah Rusmani mengalami kerusakan.

Selain itu, kencangnya angin juga menimbulkan kepanikan warga setempat. Angin yang berhembus kencang disertai hujan deras, membuat warga waswas lantaran menimbulkan suara berderak keras.

“Warga sudah melakukan gotong royong untuk mengatasi situasi yang terjadi. Rumah bapak Rusmani sudah dibersihkan puing-puingnya. Batang pohon yang menimpa bagian teras rumahnya juga sudah mulai dibersihkan oleh warga dan relawan,” ujar M Zainudin Poten, Jum’at (29/1/2021).

Di hari yang sama, Bupati Jepara Dian Kristiandi memimpin acara serah terima jabatan sejumlah jabatan. Salah satunya adalah jabatan Kepala Pelaksana BPBD Jepara. Pejabat sebelumnya, Kusmiyanto menyerah terimakan jabatan kepada Arwin Nor Isdiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DKPP.

Sebelumnya, Arwin Noor Isdiyanto juga pernah menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD sebelum digantikan oleh Kusmiyanto, selama sekitar kurang lebih enam bulan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...